Dapat Mahkota Emas, Chelsea Raih Sekaligus Dua Juara

ISTRI BUPATI JEMBER: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini datang langsung dalam grand final Pemilihan Putri cikik Heritage Indonesia

EPICMEDIAINDONESIA MALANG – Chelsea Olivia Zakaria, Finalis Putri Cilik Heritage Indonesia tingkat nasional meraih juara dua plus menyabet The Best Sosial Media.

Chelsea Olivia Zakaria, yang biasa disapa Chelsea ini adalah Perwakilan Jawa Timur 1 yang berasal dari Jember. Chelsea menyabet juara 2 pada ajang bergengsi pemilihan Puteri Cilik Heritage yang digelar di Rootop Mall Dinoyo Kota Malang.

Tidak tanggung-tanggung, meski usianya baru tujuh tahun, Chelsea menyabet dua juara sekaligus dalam perlombaan Puteri Heritage kategori cilik yang diadakan oleh JP Kelly Manny ini. Yang pertama, Chelsea meraih Juara Dua Puteri Heritage Kategori Cilik dan Juara Best Sosial Media.

Tentunya prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Chelsea dan keluarga karena bisa mengharumkan Kabupaten Jember dan Jawa Timur.

ISTRI BUPATI JEMBER: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini datang langsung dalam grand final Pemilihan Putri cikik Heritage Indonesia


Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Jember Kasih Fajarini sekaligus istri Bupati Jember Hendy Siswanto.

“Alhamdullilah Chelsea Mendapat Juara 2 Lomba Puteri Cilik Heritage yang pesertanya seluruh Indonesia. Hal ini membuat Jember semakin dikenal dan keren,” ujarnya bangga.

Menariknya, saat juri mengumumkan pemenang, pihak keluarga Chelsea sempat protes. Ini lantaran, pihak keluarga Chelsea merasa keputusan juri tidak fair. Karena yang dinobatkan sebagai juara pertama, diluar ketentuan yang ada.

Sesuai ketentuan, usia maksimal peserta Putri Cilik Heritage maksimal 10 tahun. Kenyataannya, juara pertama dari Kalimantan Timur, usianya sudah remaja melebihi 12 tahun.

Tapi rupanya protes ini tidak membuahkan hasilnya dan juri telah memutuskan. Kenyataan pun harus diterima. Kendati begitu, orang tua Chelsea tetap merasa bangga dengan raihan yang digapai Chelsea.

“Kami sebagai orang tua Chelsea sangat senang dan bangga, perjuangan anak kami tidak sia-sia,” ujar Daris, orang tua Chelsea.

Dijelaskan, Setiap tahun, Chelsea berjuang dan berlatih mulai siang sampai malam dan akhirnya membawakan hasil yang memuaskan.
” Bersyukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada guru, bapak Bupati, Ibu Bupati, Keluarga Tercinta dan teman Chelsea yang telah mensupport. Dan seluruh warga Jember dan Jawa Timur, ” ujarnya.

Dengan menyabet sekaligus dua juara ini, Chelsea berhak mendapat Mahkota Emas, uang pembinaan, sertifikat, piala dan goody bag dari pihak penyelenggara. (kev).