Saling Dukung, Job Fair SMK ITABA juga Dimeriahkan UT Surabaya

SEREMONIAL: Dr. Feni selaku Kepala Disnaker Sidoarjo, juga dihadiri beberapa tamu undangan. Antara lain, Komisi E DPRD Jatim, Cabid Provinsi Jatim Wilayah Sidoarjo, Camat serta kelurahan.

EPICMEDIAINDONESIA SURABAYA – Ratusan siswa tengah memadati stand yang berdiri sejajar yang berada di SMK ITABA Sidoarjo. Stan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Job Fair yang diselenggarakan oleh SMK ITABA. Mengundang belasan perusahaan juga hadir di antara para undangan, Universitas Terbuka (UT) Surabaya.

Partisipasi UT Surabaya dalam berbagai acara tidak diragukan lagi. Sebelumnya, partisipasi pameran juga diikuti dalam event Hari Jadi Kota Mojokerto, yang hingga hari ini masih diselenggarakan.

Kini, UT Surabaya juga hadir dalam Job Fair di Sidoarjo. “Kami menerima undangan dari penyelenggara, dan UT membuka stand untuk membantu lulusan SMK ITABA dan lulusan sekolah lainnya yang sudah mendaftar mengikuti seleksi lowongan kerja di 15 perusahaan yang ada di Job Fair ini,” jelas Dr. Suparti, M.Pd selaku Direktur UT Surabaya.

Selain bagi lulusan baru, UT juga menyediakan fasilitas bagi lulusan yang sudah bekerja sehingga karir akan bisa terus berkembang serta pendidikan juga terus meningkat.

Dibuka secara seremonial oleh Dr. Feni selaku Kepala Disnaker Sidoarjo, juga dihadiri beberapa tamu undangan. Antara lain, Komisi E DPRD Jatim, Cabdin Provinsi Jatim Wilayah Sidoarjo, Camat serta kelurahan setempat.

“SMK ITABA merasa senang dengan partisipasinya UT Surabaya, sebagai kampus negeri yang sangat berpengalaman,” ujar Joko Siswanto, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah setempat. Rasa senang tersebut juga diungkapkan, dengan dukungan SMK ITABA akan mempermudah para calon mahasiswa UT Surabaya, yang ingin mendaftar dapat melalui sekolah tersebut.

“Bagi yang ingin mendaftar atau bertanya lebih lanjut, SMK ITABA siap membantu calon mahasiswa UT Surabaya,” tandasnya. (DNI)