RT 3 Perumahan Bumi Kaliwates Regency Gelar Berbagai Lomba

PERINGATI HUT RI: Beberapa perlombaan bernuansa kerakyatan yang digelar RT 3 Perumahan Bumi Kaliwates Regency .

EPICMEDIAINDONESIA JEMBER – Geliat warga menyemarakkan HUT RI ke-77 benar-benar terasa di Kabupaten Jember. Salah satunya dilakukan warga RT 03 RW 012 Perumahan Bumi Kaliwates Regency yang menyelenggarakan berbagai macam lomba. Kegiatan lomba dipusatkan di halaman Balai RT, Sabtu, 13 Agustus 2022.

PERINGATI HUT RI: Beberapa perlombaan bernuansa kerakyatan yang digelar RT 3 Perumahan Bumi Kaliwates Regency .

Beberapa perlombaan bernuansa kerakyatan yang digelar antara lain lomba kelereng, memasukkan paku dalam botol , balapan membawa nampan hingga lomba sepeda hias. Perlombaan tersebut diikuti antusias warga RT.03/RW.012, baik anak-anak,ibu-ibu, maupun kalangan bapak-bapak.

Menurut Ketua RT 2 Hari Purwanto, kegaiatan perayaan HUT RI setiap tahun ini memang dinanti-nantikan warga perumahan, baik anak-anak hingga orang dewasa. Terlebih lagi, karena pandemi perayaan tahun sebelumnya tidak dilakukan.

“Antusias masyarakat cukup luar biasa dalam memeriahkan acara ini. Semuanya bisa terjalin keakraban dan sinergi antara warga sekitar,” ujarnya saat diwawancarai wartawan Epic Media Indonesia. Pihaknya berharap, warga yang belum bisa mengikuti bisa gabung pada tahun mendatang.

Dijelaskan, berbagai perlombaan tersebut, merupakan rangkaian acara HUT RI. “Nantinya tanggal  16 Agustus 2022  warga berkumpul di balai RT untuk mengadakan tasyakuran dalam rangka memperingati perjuangan para pahlawan dan hari kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya itu, puncak HUT RI ada jalan santai yang akan dihadiri Bupati Jember Hendy Siswanto beserta istri. “Masyarakat Bumi Kaliwates Regency juga memperlihatkan produk aplikasi khusus perumahan Bumi Kaliwates Regency,” ujarnya. (kev/fur)