Belasan Ribu Mahasiswa UT Resmi Diwisuda

IKUT SERTA: Dr. Suparti, M.Pd selaku Direktur UT Surabaya bersama jajaran tengah mengikuti wisuda secara daring yang dilakukan di kampus UT Surabaya .

EPICMEDIAINDONESIA SURABAYA – Pimpinan Universitas Terbuka (UT) Surabaya tampak fokus menyimak sambutan Rektor Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D melalui layar kaca di Aula UPBJJ-UT Surabaya.

Dr. Suparti, M.Pd selaku Direktur UT Surabaya bersama jajaran tengah mengikuti wisuda secara daring yang dilakukan di kampus UT Surabaya tersebut. Selain kehadiran pimpinan tampak juga perwakilan wisudawan juga hadir menyaksikan wisuda secara daring.

Ada 4 wisudawan yang mewakili fakultasnya. Keempat wisudawan tersebut, merupakan wisudawan terbaik UT Surabaya yang dipilih dari nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). “Mereka perwakilan dari setiap fakultas yang dipilih, dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas sains dan Tekonolgi, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” tutur Dr. Suparti, M.Pd

TERBAIK: Salah satu wisuda UT Surabaya dari Fakultas Ekonomi yang ikut hadir di kantor UT Surabaya.

Wisuda pusat yang digelar dua kali dalam setahun ini, diikuti dari seluruh UPBJJ se Indonesia. Untuk wisuda kali ini, tembus belasan ribu mahasiswa yang resmi diwisuda di Kantor UT Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.

Kesempatan wisuda ini, adapun point sambutan dari Rektor UT yang disampaikan untuk seluruh civitas akademik Universitas Terbuka. Antara lain, peluang yang dimiliki UT yang mampu menampung mahasiswa tanpa batas.

“Perguruan tinggi tatap muka lainnya memiliki batas untuk menerima mahasiswa, maka kehadiran UT di tengah masyarakat sangat dibutuhkan. Dengan kemudahan belajar secara jarak jauh, UT tidak memiliki batasan daya tampung, yang membuat biaya berkuliah di UT sangat terjangkau,” ucap Prof Ojat Darojat

Ungkapan tersebut sesuai dengan peran yang sudah dilakukan UT selama ini. Dengan menambah kerjasama dengan segala stakeholder mampu mengangkat kualitas UT semakin bagus.

“UT menjadi kampus negeri yang semakin hari kehadirannya semakin diakui, baik dari kalangan tertinggi hingga pelosok masyarakat,” tuturnya kembali.

Rektor UT juga mengajak seluruh Civitas Akademik untuk berbangga, menjadi bagian dari UT. Dengan menunggu pengesahan UT sebagai kampus negeri berbadan hukum (PTNBH). Sejajar dengan kampus negeri terbaik lainnya se Indonesia. (DNI)