Songsong Universitas Terbuka menjadi PTNBH: Direktur UT Surabaya Sertai Kunjungan Senat UT ke UNAIR

EPIC MEDIA INDONESIA SURABAYA- Prof. Ojat Darojat, M.Bus P.Hd Rektor Universitas Terbuka tiba di Kantor UPBJJ-UT Surabaya (12/07).

Kehadirannya bersama rombongan senat yang terdiri atas jajaran Senator, Dekan, Kajur/Kaprodi, LPPM, dan PRI menghadiri serangkaian acara di Surabaya.

Terutama pertemuan bersama pimpinan Universitas Airlangga. “Alhamdulillah, civitas akademik UT Surabaya menyambut dengan baik kehadiran Rektor UT di Surabaya, mampir ke UT Surabaya sebelum bertandang ke Unair,” tutur Dr. Suparti, M.Pd selaku Direktur UT Surabaya.

Kesempatan itu, diisi dengan pengarahan Rektor UT kepada para staf yang turut hadir. Adapun point penekanan yang disampaikan oleh Rektor UT.

Seperti, informasi perubahan kampus negeri UT PKBLU menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) yang kemungkinan resmi satu bulan lagi, yaitu di bulan Agustus.

“Setelah ditandangani oleh Presiden nantinya, UT akan berubah badan umum milik publik yang bersifat otonom yakni PTNBH. Banyak sekali manfaat untuk UT ke depan,” tutur Prof Ojat Darojat, M.Bus PhD.

Manfaat yang disebutkan, seperti keleluasaan pengelolaan diantaranya membuka ataupun menutup program studi sesuai kebutuhan, menetapkan tarif biaya pendidikan yang sesuai, serta dapat mengajukan pembinaan karir secara mandiri untuk merekrut pegawai UT secara intern.

“Saya semakin optimis, UT menjadi kampus negeri berbasis pembelajaran jarak jauh yang akan semakin diminati,” tutupnya (DNI)