Empat Tim UT Berhasil Lolos Pendanaan P2MW Kemdikbud Ristek Dikti, Salah Satunya UT Surabaya

EPICMEDIAINDONESIA, SURABAYA – Bulan Juli 2022 menjadi jadwal pengumuman tim P2MW yang berhasil lolos untuk mendapatkan pendanaan. Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) merupakan program yang dikeluarkan oleh Kemendikbud Ristek Dikti yang dapat diikuti oleh mahasiswa dari PTN maupun PTS.

Kesempatan tersebut, berhasil membawa empat tim Universitas Terbuka (UT) lolos dalam tahap pendanaan. Program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha ini diikuti dari berkelompok mahasiswa yang didampingi dosen pembimbing/pendamping.

Adapun empat tim yang berhasil lolos, terdapat satu tim dari UT Surabaya. “Tim dari UT Surabaya diketuai oleh Dimas Aditya Pratama dengan dosen pembimbing Sucipto, S.Pd., M,Sc,” ungkap Dr. Suparti, M.Pd selaku Direktur UT Surabaya

Mengusung usaha Divigi Project Digital Foto Video dan Desain Grafis, tim UT Surabaya selanjutnya akan menjalani tahap berikutnya yaitu pelaksanaan program.

Terdapat lima kategori usaha yang dapat diikuti oleh para peserta. Mulai dari makanan dan minuman, produksi atau budaya, industry kreatif, seni, budaya dan pariwisata serta jasa perdagangan juga teknologi terapan.

Lolosnya tim UT Surabaya ini menjadi apreasiasi tersendiri. Mengingat, jumlah pesaing yang ikut dari PTN maupun PTS seluruh Indonesia. “UT Surabaya membuktikan, bahwa kualitas sistem belajar secara online juga membuka kesempatan yang bagus bagi mahasiswa yang serius mengikuti kompetisi nasional,” tandasnya. (DNI)