HUT RI ke-77, Mahasiswa UT Pokjar Bojonegoro Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

EPICMEDIANEWS, Bojonegoro. Dalam rangka HUT Republik Indonesia yang ke-77. Perwakilan Mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar Bojonegoro ikut serta menghadiri upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih. Bertempat di Alun-alun Bojonegoro, Rabu (17/08).

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Forkompimda bekerjasama menyelenggarakan acara tersebut. Saat itu Bupati Bojonegoro yaitu Ibu Anna Mu’awanah bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara tersebut dihadiri oleh para pejabat pemerintahan, perwira tinggi Polri dan TNI, Jajaran Kejaksaan, Jajaran Pengadilan Negeri, Sekda, Staf Ahli, Camat, Kepala Desa, Pimpinan Organisasi Vertikal, Mahasiswa serta Orang Tua Anggota Paskibraka.

Tak hanya itu sebelum upacara dimulai, terdapat penampilan tari kolosal, “Kobar Semangat Khayangan Api”. Tari tersebut melambangkan semangat putra putri generasi penerus bangsa, yang teguh, gigih, dan membara layaknya khayangan api.

Setelah upacara selesai, acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada para veteran pejuang kemerdekaan dan purnawirawan TNI Polri Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga ada pemberian penghargaan kepada kelompok masyarakat berprestasi.

“Kita hadir disini karena, ini adalah cara kita untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Kita mahasiswa UT akan terus berusaha untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara”, ujar salah satu mahasiswa UT Pokjar Bojonegoro.