Usung Tema Baru, UT Surabaya Sapa Masyarakat di Acara Darmo Free Day

EPICMEDIAINDONESIA SURABAYA – Bertempat di depan kantor TV9, Minggu (07/08), Universitas (UT) Surabaya turut memeriahkan acara Darmo Free Day dengan menyapa masyarakat untuk kali kedua .Darmo Free Day merupakan acara rutin yang digelar setiap Minggu pagi yang disiarkan langsung melalui kanal youtube milik TV9. Kegiatan ini dilaksakan berkolaborasi dengan UT Surabaya.

Diawali dengan senam pagi, masyarakat dari berbagai jenjang usia tampak antusias mengikuti acara tersebut. Tak hanya itu, beberapa games berhadiah merchandise UT Surabaya yang dibawakan panita, semakin membakar semangat masyarakat dalam mengikuti acara Darmo Free Day Featuring UT Surabaya, pagi ini.

Semakin keren saat menuju acara puncak Talkshow bersama UT Surabaya, yang mengusung tema “ Sistem Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh Menuju Indonesia Emas”.
Talkshow kali ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat, tentang cara pendaftaran mahasiswa baru UT Surabaya serta sistem pembelajaran khusus yang dimiliki UT Surabaya.

Menurut Tiara, PJ Tutorial UT Surabaya , sistem pembelajaran UT Surabaya sangat fleksibel dikarenakan sebagian besar dilakukan secara online. “Jadi bagi mahasiswa yang disisi lain memiliki pekerjaan atau pun terkendala jarak, bisa tetap mengikuti perkuliahan tanpa harus meninggalkan pekerjaannya, ujarnya.

Pantauan wartawan Epic Media Indonesia, tampak beberapa masyarakat yang hadir memenuhi meja konsultasi yang disediakan panita. Dengan tujuan memfasilitasi masyarakat yang berminat untuk bergabung di UT Surabaya. Ataupun hanya sekedar bertanya tentang cara pendaftaran, sistem perkuliahan, serta biaya perkuliahan di UT Surabaya.

Sementara itu, menurut Dwianto Asmara, S.kom selaku PJB Registrasi dan Ujian UT Surabaya, dengan dilaksanakannya acara ini, besar harapan agar masyarakat bisa lebih mengenal UT, terlebih bisa bergabung dengan UT Surabaya tentunya dengan sistem pendidikan terbuka dan pembelajaran jarak jauh. Ini demi terciptanya Insan berpendidikan untuk terbentuknya masa depan bangsa yang gemilang.

“Mudah-mudahan masyarakat Surabaya yang hadir dalam acara Darmo Free Day Featuring UT Surabaya ini bisa mengenal lebih dalam tentang UT Surabaya,” ujarnya.

“Bagi yang sedang bekerja namun ingin tetap meraih gelar sarjana, bisa bergabung di UT Surabaya,” ungkap Dwianto Asmara, S.kom (akr)