Punya Prestasi, UT Surabaya Tawarkan Beasiswa

EPICMEDIAINDONESIA, SURABAYA – Ini kesempatan bagi siapa saja yang mau kuliah di Universitas Terbuka (UT) Surabaya untuk mendapatkan beasiswa. UT Surabaya menawarkan beasiswa bagi calon mahasiswa yang berprestasi. Hal ini terungkap saat Minggu (14/08) UT Surabaya kembali hadir di tengah-tengah masyarakat dalam acara Darmo Free Day untuk kali ketiga.

Tak tanggung tanggung, kali ini UT Surabaya mendatangkan 2 narasumber sekaligus. Dua nara sumber tersebut adalah Drs. Agus Prabowo, S.E, Manager Keuangan Umum UT Surabaya dan Agus Prasetya Dosen Universitas Terbuka Surabaya.

“Pemerintah sangat men-support Universitas Terbuka seiring dengan tujuan UT mencerdaskan kehidupan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” ujar Drs. Agus Prabowo, S.E yang juga aktif sebagai dosen UT Surabaya.

Sosialisasi Beasiswa UT Surabaya

Menurut dia, agar tujuan bisa tercapai, UT Surabaya tak lupa menyediakan berbagai macam beasiswa bagi para mahasiswa ataupun calon mahasiswa UT Surabaya. Seperti beasiswa prestasi Bidik Misi atau KIP-K, serta beasiwa lainnya.

“Bagi calon mahasiswa UT yang memiliki prestasi minimal tingkat provinsi bisa mengajukan sertifikatnya untuk mendapatkan beasiswa prestasi. Bagi yang memiliki kendala dalam bidang ekonomi bisa mendaftar beasiswa melalui jalur KIP – Kuliah,” ujarnya.

Dia menambahkan, UT Surabaya sama sekali tidak ada tes masuk untuk program sarjana. Para calon mahasiswa cukup memenuhi persyaratan yang tertera di web pendaftaran sia.ut.ac.id. Setelah semua terpenuhi, secara resmi menjadi mahasiswa UT Surabaya.

Seperti halnya universitas lain, lulusan Universitas Terbuka juga tak kalah bergengsi. Lulusan UT Surabaya sangat diperhitungkan apalagi dalam Tes CPNS. Sebanyak 50 persen dari lulusan UT tiap tahunnya diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil baik itu guru maupun ASN. (kev)